MAP NEWS

MAP Restrukturisasi Bisnis Food & Beverage Dan Memperkuat Struktur Modal

Jakarta, 22 Juni 2016 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia pada kesempatan acara Paparan Publik hari ini mengumumkan rencananya untuk melakukan restrukturisasi bisnis Food & Beverage (F&B) dan mengundang investor. 4 Anak Perusahaan segmen F&B dan 5 merek akan dikonsolidasikan ke Anak Perusahaan baru, yaitu PT MAP Boga Adiperkasa (MBA) yang sepenuhnya dimiliki oleh MAP.

Menanggapi inisiatif strategis ini, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menyampaikan, “Restrukturisasi ini akan memungkinkan Grup MAP untuk memperkuat, mengembangkan dan memperluas bisnis F&B. Dengan demikian akan menjadi lebih fokus, mampu memperoleh dana di masa depan serta struktur modal yang lebih kuat. Secara signifikan, restrukturisasi ini juga akan membawa investor, General Atlantic, salah satu perusahaan ekuitas terkemuka di dunia. Pengalaman mereka yang mendalam di sektor F&B akan memberikan perspektif yang unik untuk bisnis F&B Perusahaan.”

Untuk mendanai bisnis F&B, MBA akan menerbitkan obligasi zero coupon kepada investor berjumlah
hingga Rp 725 milyar. Pada saat yang bersamaan, MAP akan menyediakan opsi kepada investor atas saham milik MAP di MBA, dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 508 milyar. Dana yang diperoleh dari penerbitan Obligasi akan digunakan oleh MBA untuk ekspansi dan mengembangkan bisnis F&B.

Untuk memperkuat struktur permodalan Perusahaan, MAP akan menerbitkan obligasi zero coupon sejumlah Rp 355 milyar. MAP akan memberikan opsi atas saham milik MAP di MBA, dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 355 milyar. Dana yang diperoleh dari Obligasi MAP akan digunakan untuk melunasi sebagian utang Perusahaan saat ini kepada kreditur.

Perusahaan telah mengalami progres yang signifikan dalam mentransformasi MAP dari peritel gerai tradisional, menjadi peritel omni-channel terdepan. Per Mei 2016, jaringan ritel Perusahaan meningkat menjadi 2.062 gerai dengan pembukaan 110 gerai baru sejak awal 2016. Keanggotaan MAP Club telah meningkat pesat sejak peluncuran awal pada Februari 2016, dan penjualan MAPEMALL.com terus meningkat sejak peluncurannya. Perusahaan kini berada di posisi yang tepat untu menjadi peritel omni-channel terkemuka di Indonesia.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk
Per Mei 2016, MAP mengoperasikan lebih dari 2.000 gerai ritel di 67 kota di Indonesia. Konsep utama yang dikelola oleh perusahaan diantaranya: Department Stores: Sogo, Debenhams, Seibu dan Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski , Zara Home dan Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Oakley, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot dan The Sports Warehouse; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, dan Carter’s; Others: Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang MAP, kunjungi map.co.id

Untuk informasi lebih lengkap, mohon hubungi:
Fetty Kwartati – Corporate Secretary
PT Mitra Adiperkasa Tbk
Sahid Sudirman Center lt. 30
Jl. Jend. Sudirman kav. 86
Telepon : 021 8064 8567; Fax : 021 574 0150
Email : fetty.kwartati@map.co.id