MAP NEWS
LABA BERSIH MAP MENINGKAT TAJAM SEBESAR 79% DI TAHUN 2011
Jakarta, 28 Maret 2012 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia hari ini mengumumkan pencapaian pendapatan tahun 2011.
MAP mencatatkan kinerja tahun 2011 dengan pertumbuhan penjualan bersih sebesar 25% menjadi Rp 5.890 milyar – meningkat dari Rp 4.712 milyar yang diraih pada tahun 2010. Laba usaha meningkat 39% dari Rp 449 milyar menjadi Rp 622 milyar. Sementara laba bersih melesat dari Rp 201 milyar menjadi Rp 360 milyar – meningkat tajam sebesar 79% dibandingkan tahun 2010.
Menanggapi pencapaian tahun 2011, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menyampaikan, “2011 menjadi tahun yang sangat berarti bagi MAP. Pertumbuhan toko yang sama mencapai 14% sebagai dampak positif dari meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia, khususnya di kelas menengah. Di samping itu dengan portofolio usaha lebih dari 100 merek internasional yang dikelola, MAP memperoleh keuntungan dari membaiknya kondisi ekonomi ini. Untuk tahun 2012, kami telah menganggarkan capex sebesar Rp 600 milyar untuk melakukan ekspansi seluas 60.000 m2, menambahkan area ritel MAP saat ini, yakni 467.503 m2. Kami optimis akan masa depan perusahaan untuk meraih kinerja yang lebih baik.”
Tahun lalu MAP menambahkan 190 gerai baru – termasuk diantaranya sejumlah konsep ritel baru: Max&Co, Stradivarius, Bershka, Pandora, New Look, BCBG Maxazria, Payless dan Travelogue.
Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan, MAP juga telah meluncurkan dua konsep baru pada kuartal pertama 2012, yakni Spanx dan DKNY. Gerai DKNY yang pertama telah buka pada awal Maret di Plaza Indonesia.
MAP telah memperoleh banyak penghargaan, termasuk penghargaan yang belum lama ini diterima dari Majalah Forbes Indonesia sebagai salah satu “Top 40 Companies in Indonesia” dan dari Majalah Fortune Indonesia yang menobatkan perusahaan sebagai salah satu “Most Admired Companies in Indonesia (Top 20)” tahun 2011. Harga saham MAP dikutip oleh Bloomberg sebagai “Best Retail Performer in the World” dengan peningkatan sebesar 641% pada periode Juli 2010 dan Juli 2011. Saat ini, MAP merupakan perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia dengan portofolio usaha lebih dari 100 merek internasional dan jaringan ritel sebanyak 1,062 gerai yang tersebar di 38 kota di Indonesia (posisi akhir Februari 2012).
Sekilas tentang PT MITRA ADIPERKASA (MAP)
Pada Februari 2012, MAP mengoperasikan 1.062 gerai ritel di 38 kota besar di Indonesia. Ritel besar di bawah MAP meliputi:
- Sogo, Debenhams, and Seibu
- Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Pull&Bear, Dorothy Perkins, Miss Selfridge, Nine West, Stradivarius, Bershka, Samsonite, Linea, Steve Madden, Swatch, Loewe, BCBGMaxazria, MaxMara, Max&Co, Travelogue, Tumi, Sole Effect, Warehouse, H.E. by Mango, New Look, Staccato, Diva, and DKNY.
- Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot and The Sports Warehouse.
- Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, and Chatterbox.
- Kidz Station, Oshkosh B’Gosh and Barbie Boutique.
- Kinokuniya and Alun Alun.
Selain dari usaha ritel, MAP juga merupakan distributor utama untuk lebih dari 90 merek internasional, di antaranya Airwalk, Batman, Converse, Diadora, Lotto , Reebok, Speedo, Superman, Thomas & Friends dan lain-lain. Informasi lebih lengkap tentang MAP dapat Anda peroleh di www.map-indonesia.com
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Fetty Kwartati
Corporate Secretary
PT Mitra Adiperkasa Tbk
Wisma 46, 8th fl. – Kota BNI
Jl. Jend. Sudirman Kav. 1
Jakarta 10220
Telepon: : 021 575 0755 (direct)
Fax : 021 574 5753
Email : fetty.kwartati@map.co.id