MAP NEWS

LABA BERSIH MAP MENINGKAT 61% UNTUK 9 BULAN 2011

Jakarta, 27 Oktober 2011 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia hari ini mengumumkan pencapaian pendapatan pada sembilan bulan tahun 2011.

 

Pada periode tersebut di atas pendapatan bersih meningkat tajam 24% dari Rp 3.393 milyar menjadi Rp 4.209 milyar. Sementara laba usaha mencatat pertumbuhan 42% menjadi Rp 430 milyar – dari sebelumnya Rp 302 milyar yang raih pada sembilan bulan tahun 2010. Laba bersih meroket 61% dari Rp 148 milyar untuk periode sembilan bulan tahun lalu menjadi Rp 238 milyar untuk kurun waktu yang sama di tahun ini.

 

Menanggapi pencapaian perusahaan, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP mengatakan, “Kinerja yang baik ini – seiring dengan skala bisnis perusahaan – menunjukkan kekuatan MAP yang tercermin dari keragaman portofolio usaha, bargaining power dan prospek pertumbuhan yang positif.”

 

Sebagai perusahaan yang telah banyak memperoleh penghargaan, baru-baru ini MAP terpilih masuk dalam “A-List of Top 40 firms in Indonesia” versi majalah Forbes Indonesia yang menyeleksi 40 perusahaan publik dengan kinerja terbaik. Grup perusahaan dengan pendapatan di bawah USD 1 milyar diseleksi dengan metode multiple metrics, diantaranya pertumbuhan laba usaha dan pertumbuhan pendapatan selama 5 tahun, perkembangan harga saham selama satu tahun, serta pertumbuhan laba bersih per saham selama tiga sampai lima tahun.

 

MAP juga terpilih sebagai “Asia’s Most Preferred Brand in Retail” dalam sebuah acara penerimaan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asian Confederation of Businesses, yang melengkapi 2 penghargaan sebelumnya, yaitu CMO Asia’s “Asia’s Best Brand” Award 2011 dan “Asia’s Best Employer Brand” 2011 (diselenggarakan oleh Employer Branding Institute dan World HRD Congress). “Kami sungguh merasa terhormat meraih berbagai penghargaan tersebut,” tutur Fetty. “Prestasi ini merupakan bukti dari kekuatan tim manajemen dan kemampuan MAP dalam membangun serta mengembangkan merek.”

 

Sekilas Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP)

 

Hingga akhir September 2011 ini, MAP mengelola 980 gerai di 37 kota di Indonesia. Konsep ritel yang berada di bawah Grup MAP adalah:

  • Debenhams, SEIBU and SOGO.
  • Pandora, BCBGMAXAZRIA, Bershka, Dorothy Perkins, HE by Mango, Kipling, Lacoste, Linea, Loewe, Marks & Spencer, Massimo Dutti, MaxMara, Miss Selfridge, Nautica, Next, Nine West, Oasis Pull and Bear, Samsonite, Sole Effect, Stradivarius, Swatch, Tumi, Topman, Topshop, and Warehouse.
  • Adidas sports, Converse, Golf House, Planet Sport, Reebok, Rockport, Sport Station, The Athlete’s Foot dan The Sport Warehouse
  • Burger King, Chatterbox, Cold Stone Creamery, Domino’s Pizza, Pizza Marzano dan Starbucks.
  • Barbie Boutique, Kidz Station and Oshkosh B’Gosh.
  • Alun Alun Indonesia, and Kinokuniya.

 

Selain dari ritel, MAP juga merupakan distributor utama untuk lebih dari 90 merek internasional, diantaranya Reebok, Speedo, Converse, Diadora, Lotto, Airwalk, Superman, Batman, Oshkosh B’gosh and Thomas & Friends. Informasi lebih lengkap tentang MAP dapat Anda peroleh di www.map-indonesia.com

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

 

Fetty Kwartati

Corporate Secretary

PT Mitra Adiperkasa Tbk

Wisma 46, 8th fl. – Kota BNI

Jl. Jend. Sudirman Kav. 1

Jakarta 10220

 

Telepon : 021 575 0755 (direct)

Facsimili : 021 574 5753

Email : fetty.kwartati@map.co.id