MAP NEWS

PT Mitra Adiperkasa Tbk: Memimpin Pembangunan Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Jakarta, December 2024 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, menyadari pentingnya mengintegrasikan prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) ke dalam operasionalnya. MAP melihat bahwa kehadirannya tidak hanya menjawab kebutuhan dalam berbelanja, oleh karena itu melalui penerapan ESG, Perseroan dapat memberikan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

SDGs memiliki 17 tujuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Tujuan-tujuan tersebut saling terkait dan sama pentingnya. Misalnya, menyediakan pekerjaan yang layak (Goal 8) dapat membantu seseorang untuk menyediakan makanan bagi keluarganya (Goal 1), memperoleh layanan kesehatan yang baik (tujuan 3), dan menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi keluarganya (Goal 4). Hal ini mendorong MAP untuk berpartisipasi dalam Tri Hita Karana Universal Reflection Journey yang diselenggarakan di Bali pada 14-15 Desember 2024. Ini adalah momentum bagi individu atau perusahaan untuk merenungkan bagaimana kita dapat memanfaatkan keberadaan kita untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia dan dunia yang lebih baik. Setiap pemangku kepentingan harus berkontribusi terhadap pencapaian SDGs.

Keberlanjutan adalah sebuah perjalanan. Upaya PT Mitra Adiperkasa Tbk dalam menerapkan ESG telah diakui dengan beberapa penghargaan, termasuk “The Best Place to Work in Asia” oleh HR Asia dan peningkatan MSCI ESG rating dari BBB menjadi A. Inisiatif MAP untuk mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan telah diungkapkan dalam laporan keberlanjutan kami. Secara singkat, Strategi ESG kami adalah sebagai berikut:

  • Perusahaan Menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
  • Perusahaan mempertahankan kinerja ekonomi yang baik untuk dapat berkontribusi pada aspek sosial dan lingkungan.
  • Dalam hal kinerja sosial, Perusahaan terus berupaya untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi karyawannya, pengalaman berbelanja yang luar biasa bagi pelanggan, dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.
  • Sumber daya manusia yang berkualitas baik dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan Perusahaan, sehingga MAP mendirikan MAP Retail Academy, sebagai pusat pelatihan ritel di Indonesia, dengan kurikulum berstandar internasional seperti Australian Retailers Association.
  • Program pengembangan masyarakat kami berfokus pada pendidikan berkualitas, gaya hidup aktif dan sehat, serta program-program lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Untuk memberikan kontribusi dalam pelestarian lingkungan, kami terus berfokus pada lingkup pengaruh yang dapat kami laksanakan, seperti inisiatif pengurangan plastik sekali pakai, penerapan ekonomi sirkular, peningkatan akses terhadap air bersih, dan penanaman bakau.

MAP berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, memberikan program pengembangan masyarakat, dan memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingannya. Perusahaan mengundang semua mitra dan pemangku kepentingan untuk bergabung dalam perjalanannya menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. Untuk detail lebih lanjut tentang inisiatif dan pencapaian MAP, silakan kunjungi map.co.id.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk
MAP memiliki portofolio lebih dari 150 brand kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage, hingga lifestyle. Per akhir September 2024, MAP mengoperasikan 3.463 gerai ritel di lebih dari 80 kota di Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, The FoodHall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Cotton On, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports & Leisure): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Kids: Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Others: Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP silahkan kunjungi map.co.id.