MAP NEWS

Sinergi Pendidikan dan Pekerjaan: Kemitraan MAP Retail Academy dengan 40 Sekolah Menengah Kejuruan

Jakarta, 18 Juli 2024 – MAP Retail Academy sebagai pusat lembaga pelatihan dan asesmen sumber daya manusia di bidang ritel pertama di Indonesia yang dikelola PT Mitra Akademi Perkasa, anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan 40 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Inisiatif ini bertujuan menciptakan sinergi antara pendidikan dan peluang kerja, serta menjembatani kesenjangan antara pembelajaran akademis dan keterampilan praktis, memastikan siswa lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

Kolaborasi antara MAP Retail Academy dan SMK ini akan peluang unik untuk kepada para siswa untuk mendapatkan pengalaman tentang industri ritel langsung, sehingga dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di industri ritel.

Handaka Santosa, Direktur MAP Retail Academy, menyatakan, “Harapan kami, kemitraan yang dilakukan oleh MAP Retail Academy dengan SMK ini benar-benar bisa menghilangkan kesenjangan antara pembelajaran akademis dan keterampilan praktis, sehingga siswa lebih siap memasuki dunia kerja.”

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Plt. Direktur Kemitran dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), ”Kami berharap kolaborasi ini dapat menciptakan ekosistem kemitraan sebagai rantai pasok yang solid, berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua pihak. Melalui kemitraan ini, kita dapat membangun jembatan yang menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan DUDI, sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia.”

Kemitraan ini akan fokus pada Program Pelatihan Praktis: memberikan akses kepada siswa ke berbagai program pelatihan praktis dengan modul yang selaras antara industri ritel dan pendidikan; Peluang Magang: memberikan kesempatan magang di berbagai gerai ritel MAP, mendapatkan pengalaman kerja nyata, sehingga dapat memahami dinamika lingkungan bisnis ritel; Workshop Pengembangan Karir: MAP Retail Academy akan mengadakan workshop yang berfokus pada pengembangan karir, pembuatan resume, persiapan wawancara, dan keterampilan penting lainnya untuk mendapatkan pekerjaan di industri ritel; Kesempatan untuk Mendapatkan Sertifikasi: membuka kesempatan untuk para siswa mendapatkan sertifikasi pekerja ritel yang diakui oleh
pemerintah; Program Mentorship: para profesional MAP akan menjadi mentor bagi siswa, memberikan bimbingan, dukungan, dan wawasan tentang industri ini, membantu mereka mengarahkan jalur karir mereka secara efektif.

About PT Mitra Adiperkasa Tbk
MAP memiliki portofolio lebih dari 150 brand kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage, hingga lifestyle. Per akhir Maret 2024, MAP mengoperasikan lebih dari 2.800 gerai ritel di lebih dari 80 kota di Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, The FoodHall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Cogon On, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports & Leisure): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Kids: Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Others: Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP silakan kunjungi map.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Marina Naomi Permatasari
Head of MAP Retail Academy
PT Mitra Adiperkasa Tbk
Sahid Sudirman Center 58th Floor
Jalan Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta 10220
Telephone: +6221 8064 8498, +6221 574 5808